Viral! Murid SMK Bully Guru, Kepsek Cuma Respons Begini, Ganjar Pranowo Turun Tangan


Sebuah video beredar di jejaring sosial Facebook, tampak beberapa murid mengerumuni seorang guru di dalam kelas, mereka seperti saling menendang. Sang guru berusaha melawan dengan kaki dan buku yang dipegangnya. Video berdurasi 24 detik tersebut berakhir dengan gelak tawa para murid.
Sejumlah komentar menyebut lokasi sekolah berada di Kaliwungu, kendal, Jawa Tengah, tepatnya di SMK NU 03 Kaliwungu.
Muhaidin sang kepala sekolah lantas membuat pernyataan tertulis bertandatangan. dalam keterangannya menyebut kejadian terjadi di kelas X TKR pada pelajaran Gambar Teknik otomotif yang diampu oleh Guru Joko Susilo.
"Pada jam 13.00 menjelang berakhirnya jam pelajaran tersebut, anak-anak ramai bercanda, ada yang saling melempar kertas, dan saah satu kertas tersebut ada yang mengenai pak Joko," kata Muhaidin dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir oleh detik.com, Minggu (11/11/2018).
Sang guru lantas bertanya siapa yang melempar kertas tersebut, namun para murid tak juga ada yang mengaku.
Muhaidin menyebut tanggapan reaktid sang guru justru memancing para siswa untuk bercanda dengan menyentuh tubuh pak Joko. Tanggapan pak Joko yang reaktif ini terlihat seperti gerakan berkelahi. Sehingga membuat anak-anak semakin menjadi.
Muhaidin menampik adanya pengeroyokan dan pemukulan terhadap guru.
"Dari sinilah video tersebut menyebar dan diviralkan oleh pihak lain. Jadi kami tegaskan lagi bahwa pada hari Kamis, 8 November 2018, tidak ada pemukulan atau pengeroyokan siswa terhadap guru," tandasnya.
Video yang terlanjur menyebar tersebut akhirnya sampai juga ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui akun twitternya. Ia lantas memerintahkan pihak dinas pendidikan untuk segera menghubungi Kepala Sekolah bersangkutan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tribunnews.com)

Tangkapan layar twitter.co/ganjarpranowo

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Viral! Murid SMK Bully Guru, Kepsek Cuma Respons Begini, Ganjar Pranowo Turun Tangan"

Back To Top