Menjanda di Usia 18 Tahun, Salmafina Sunan Ungkap Alasannya Menikah dengan Taqy Malik


Sudah 8 bulan anak perempuan pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan dan mantan suaminya Taqy Malik bercerai.

Salmafina Sunan menikah dengan Taqy Malik pada September 2017 lalu ketika usianya masih 18 tahun.

Baru 2 bulan menikah, rumah tangga putri pengacara terkenal itu sudah berada di ujung tanduk.

Perceraian dengan Taqy Malik menjadi sorotan warganet dari kalangan muda hingga dewasa yang sudah berkeluarga.

Taqy Malik dan Salmafina Sunan
Taqy Malik dan Salmafina Sunan (Instagram)
Penyebab perceraian mereka sempat menimbulkan banyak praduga di benak penggemar masing-masing.

Dalam acara Rumpi, Taqy Malik sempat bercerita pada Feni Rose melalui video call kalau Salmafina tidak nurut dan melawan sebagai istri.

Melihat video Taqy Malik berbicara perihal nurut dan tidak nurut, Salmafina memiliki pendapatnya sendiri tentang Taqy sebagai suaminya.

"Sebenarnya kalau menurut aku dia bilang tidak nurut itu mengimplikasikan kalau dia tidak mampu membuat aku nurut," ujar Salmafina di acara Netijen.

Ketika Jessica Iskandar menanyakan perbedaan usia antara Salmafina dan Taqy Malik.

Putri Sunan Kalijaga itu justru tak tahu perbedaan usianya dengan mantan suami."Aku ngga tahu (beda berapa tahun sama aku)," tuturnya.

Hal itu pun membuat Jessica Iskanda dan Young Lex terheran dengan Salmafina yang mau menikah muda tetapi tidak tahu perbedaan usianya.

Padahal kala itu Salmafina berusia 18 tahun dan mantan suaminya berumur 22 tahun.

Salmafina sendiri memiliki alasan dirinya berani mengambil keputusan untuk menikah muda karena melihat penampilan Taqy Malik.

"To be honest aku melihat cover," ucapnya.

Ia melihat Taqy Malik adalah sosok lak-laki muslim yang baik, beriman dan dinilai bisa membimbingnya.

Nyatanya, apa pun yang dilihat Salmafina ketika awal tak semuanya sama ketika sudah berumah tangga.

Ketika masih proses perceraian, Salmafina dan Taqy Malik sempat berbicara cukup lama melalui sambungan telepon.

Salmafina pun mengunggah bukti panggilan teleponnya dengan Taqy Malik di instagram dan menyinggung soal 'Kalau jodoh ngga akan kemana'.

"Jadi kalau menurut aku, pada saat itu aku lagi in good terms kali sama dia. Terus balik lagi semua ini kan bisa naik turun hubungan manusia mungkin waktu itu aku lagi in good terms sama dia gitu," kata Salmafina ketika Jedar bertanya tentang hubungannya dengan Taqy kala itu.
Walaupun pesan terakhir Taqy Malik perihal jodoh tak akan pergi kemana, Salmafina mengaku tidak ingin kembali dengan mantan suaminya.

"Karena aku sudah menjalani kehidupanku yang sekarang dan aku nyaman sekarang," ujarnya tegas.

Ia mulai membeberkan beberapa alasannya sangat bertekad kuat unutk bercerai setelah memutuskan menikah muda dan cerai setelah berumah tangga baru 2 bulan.

"Ketidakcocokan, mungkin karena long distance kali yah, aku 5 hari (nikah) langsung ditinggal (ke Kairo)," katanya.

Ternyata ada sebuah perjanjian pra nikah antara Salmafina Sunan dan Taqy Malik yang berjalan tidak sesuai kesepakatan.

Di sisi lain hal terus seolah merugikan Salmafina yang telah merelakan pendidikannya demi mengikuti perintah Taqy Malik.

"Sebelum kita menikah sudah memutuskan perjanjian pra nikah yang dimana aku akan stay di sini untuk melanjutkan belajar, dia akan stay di sana untuk kuliah. Aku boleh ke sana (Kairo) kalau lagi libur, dia boleh ke sini kalau lagi libur," ujarnya.

Salmafina Sunan memutuskan keluar dari kuliahnya demi menemani Taqy Malik di Kairo yang akhirnya berujung pada keretakan rumah tangga mereka.

"Ini pra nikah berarti disetujui oleh kedua belah pihak dong. Nah pihak sana tuh terus minta-minta aku datang ke sana dan akhirnya setelah perjuangan yang panjang meyakinkan orangtua aku 'I will be okay di sana' akhirnya diiznkanlah aku. Aku akhirnya merelakan kuliah aku (berhenti) dan itu so stupid," jelasnya.

Selain itu, Salmafina Sunan juga menjelaskan tentang awal mula dirinya tampil tertutup dan berhijab.

Salma mengaku dirinya berhijab bukan karena Taqy Malik atau menikah September 2017 lalu.

Kenyataannya, Salmafina sudah memutuskan berubah lebih baik dengan menutup diri sebelum mengenal mantan suaminya.

"Aku hijab sebelum ketemu dengan dia (Taqy Malik)," tandasnya.(Shevinna Putti Anggraeni)



Sumber : Bangkapos

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Menjanda di Usia 18 Tahun, Salmafina Sunan Ungkap Alasannya Menikah dengan Taqy Malik"

Back To Top