Mulai Terkuak, Terduga Pelaku Pembunuh Mantan Jurnalis Dufi Sudah Tertangkap


Polisi berhasil mengamankan seorang terduga pelaku pembunuhan Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi yang mayatnya ditemukan di dalam drum di kawasan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Informasi yang dihimpun TribunnewsBogor.com, pelaku diamankan di wilayah kelurahan Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi pada Selasa (20/11/2018).

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan sejumlah barang diduga milik korban yakni HP, KTP, SIM kartu ATM hingga buku tanbungan.
Saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com melalui sambungan telepon, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan perihal penangkapan seorang diduga pelaku.

"Iya ditangkap di Bekasi," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (20/11/2018) malam.

Namun, Argo enggan memberikan penjelasan lebih rinci perihal penangkapan pelaku yang menurutnya berjumlah satu orang.

"Satu orang yang kami amankan," kata Argo melanjutkan.Agro menerangkan, terduga pelaku akan segera diserahkan ke penyidik Polres Bogor untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Selengkapnya nanti di Polres Bogor, karena Polres Bogor yang menangani," imbuhnya.Diberitakan sebelumnya,  sesosok mayat laki-laki ditemukan di dalam drum plastik biru di Kawasan Industri Kembangkuning, Kampung Narogong, RT 10/03, Desa Kembangkuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada Minggu (18/11/2018).Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, mengatakan bahwa mayat dalam drum tersebut adalah seorang pria asal Tangerang.

"Berdasarkan hasil penyelidikan, didapati identitas korban Abdullah Fithri Setiawan, pekerjaan karyawan swasta, agama Islam, alamat Tangerang," ungkap Ita dalam keterangannya, Senin (19/11/2018) pagi. (Damanhuri/TribunnewsBogor.com)

Barang Dufi Ditemukan Ada bercak Darah

Sejumlah barang yang ditemukan di sebelah Water Kingdom, Mekarsari, Jalan Cileungsi-Jonggol, Kampung Cigarogol, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor diduga milik Abdullah Fithri Setiawanatau Dufi, Korban pembunuhan yang jasadnya ditemukan di dalam drum.

Dua sepasang sepatu dan dua bungkus plastik ditemukan dengan kondisi tertutup rapat menggunakan lakban.

Saksi mata Ratna (53) menuturkan bahwa pada Sabtu (17/11/2018) sekira pukul 06.00 WIB telah ditemukan sejumlah barang.

Namun pada waktu itu, ia tak merespon karena menganggap jika barang tersebut hanya titipan seseorang.

"Awalnya yang lihat keponakan saya dia teriak 'pak ada barang tuh di depan' nah dia langsung berangkat kerja tuh, sementara kami yang di rumah mengganggapnya itu barang biasa jadi kami biarin," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com mengkonfirmasi, Selasa (20/11/2018).

Sesaat kemudian temuan barang itu mendadak heboh karena disana ada bercak darah.

Barang diduga milik Abdullah Fithri Setiawan atau Dufi
Barang diduga milik Abdullah Fithri Setiawan atau Dufi yang ditemukan di dekat Water Kingdom Mekarsari, Cileungsi
"Posisi sayakan di seberangnya jadi kami lihat dari depan saja, ternyata ada warga yang lewat mungkin dan penasaran pas dibuka itu sudah ada darahnya. Pagi itu sudah ramai polisi langsung datang dan melarang warga untuk foto dan barang itu langsung diangkut oleh polisi," terangnyaRatna mengaku bahwa ia tak mengetahui secara rinci isi barang temuan tersebut.

"Barang temuan itu dibongkar sedikit karena sudah terlihat ada darah langsung di laporkan ke polisi, saya juga enggak tau isi detailnya apa," bebernya.

Sebelumnya Kapolsek Cileungsi Kompol M Asep Fajar membenarkan ada temuan barang yang diduga kuat milik mayat dalam drum.

"Iya benar temuan barang di Cileungsi dan ada kaitannya sama temuan mayat dalam drum itu," kata dia pada Senin (19/11/2018) malam.

Ia melanjutkan, temuan barang berupa sepasang sepatu disekitaran kawasan Water Kingdom, Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Kendati demikian, ia enggan menyebutkan lebih rinci barang apa saja yang ditemukan itu dan seperti apa kondisinya.

"Sepatu tas celana dan lain-lain, barang itu juga sudah kami serahkan ke Polsek Klapanunggal dan masih dalam penyelidikan, sudah ya saya lagi sakit soalnya," terangnya.



Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul BREAKINGNEWS - Terduga Pelaku Pembunuhan Mayat dalam Drum di Klapanunggal Ditangkap di Bekasi, http://bogor.tribunnews.com/2018/11/20/breakingnews-terduga-pelaku-pembunuhan-mayat-dalam-drum-di-klapanunggal-ditangkap-di-bekasi.
Penulis: Damanhuri
Editor: Damanhuri

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Mulai Terkuak, Terduga Pelaku Pembunuh Mantan Jurnalis Dufi Sudah Tertangkap"

Back To Top