5 Artis Indonesia yang Dianggap Netizen Telah Menghina Figur Ulama, Siapa Saja Mereka?


Panasnya suasana politik dan hukum tanah air cukup menarik sejumlah kalangan untuk iku berkomentar di sosial media.

Mulai dari kalangan masyarakat awam, pejabat, hingga kalangan artis.

Hal ini tidak akan memberikan kesejukan bagi netizen, justru menuai kontroversi.

Bak mencari keteneran ditengah kegaduhan. Para selebritis ini dihujat habis-habisan oleh netizen, lantaran cuitannya yang dianggap SARA.

Netizen menilai, sebagai publik figur tak sepantasnya mengomentari hal-hal yang bukan pada posrsinya atau bidangnya, terlebih lagi terkesan menyerang kelompok dan figur tertentu.

Berikut artis-artis yang bermasalah dengan netizen usai cuitannya dianggap meresahkan dan cenderung menghina satu figur (ulama).

1. Prisia Nasution (Menyindir Cara Berpakaian yang Kearab-araban)

Prisia Nasution
Prisia Nasution
Pada Cuitannya Prisia Nasution, Artis kelahiran Jakarta berumur 32 tahun itu, menyindir cara berpakaian yang kearab-araban.

“Semua orang berpakaian seperti orang Arab, bendera ditulisakan tulisan arab, adat istiadat arab, kenapa ngga pada pindah aja ya?” tulis akun Prisia Nasution, pada Sabtu (21/1).

2. Rizky Firdaus alias Uus (Menghina Ulama, Habib Rizieq Shihab)elum usai kemarahan netizen terhadap Prisia, Komedian Uus juga berulah.

Melalui akun twitternya, Pria berkepala plontos yang disebut lawakannya hambar ini, dituding menghina Ulama dan Habib Rizieq.

“Shampo untuk Rizieq, Viralkan! bantu Rizieq beli shampo.” tulisnya, (22/1).

Cutitan tersebut disertakan foto spanduk FPI yang bertuliskan ‘Sehelai Rambut Habib Rizieq Jatuh bukan berurusan dengan FPI, tapi dengan Ummat Islam.

Tak hanya itu, dalam cuitan selanjutnya, Uus mempertanyakan kapasitas Habib Rizieq sebagai Ulama. ” emang Rizieq ulama? *boooom*. Sambungnya.

3. Tompi (Jangan mengaji sama Teroris dan Bintang Porno)

Tompi
Tompi
Artis dan penyanyi Tompi mendadak menjadi perhatian para netizen akibat cuitannya di instagram yang menjadi viral.

Tompi menjadi perbincangan panas di kalangan netizen lantaran komentar pedasnya menyebut netizen dengan kata-kata yang kasar.

"Saya ingatkan, Anda jangan ketipu sama orang yang bersembunyi dibalik doa-doa tapi korupsi, ya. Baca Quran dan pelajari tafsir. Qurais Syihab sudah menjelaskan. Jangan ngaji sama teroris atau bintang p*rno," tulis akun instagram resmi Tompi yakni @dr_tompi saat menanggapi komentar netizen.

4. Ernest Prakasa (Memfitnah Ulama Besar Dr Zakir Naik Sebagai Orang yang Membiayai ISIS)Komedian Ernest Prakasa banyak medapatkan kritik pedas dari netizen gara-gara kicauan fitnahnya dalam akun Twitter miliknya @ernestprakasa.

Dalam kicauannya yang menjadi viral, Ernest menyoroti kedatangan pendakwah asal India ke Indonesia.

Seperti diketahui belum lama ini, Zakir Naik berkunjung ke kediaman wakil presiden Jusuf Kalla.

Kedatangannya pun disambut dengan cukup hangat oleh sang wakil presiden.

Namun bukan hal itu yang dibicarakan oleh Ernest.

Melalui akun Twitter-nya, sutradara film Cek Toko Sebelah yang filmnya beredar baru-baru ini tersebut menuliskan kalau Zakir Naik merupakan orang yang mendanai ISIS.

"JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami."

Sontak saja kicauan dari Ernest Prakasa ini menuai komentar pedas dari para netizen.

5. Inul Daratista (Menghina Ulama, dan Sebut Ulama Bersorban Melakukan Sex Skype dengan Wanita)Pedangdut yang terkenal dengan goyang ngebornya ini terlibat perang komentar dengan netizen di instagram.

Pemicunya adalah foto bareng Inul dengan Ahok yang memancing banyak komentar.

Salah satu jawab inul dianggap memfitnah ulama dengan kata ‘pria bersorban’.

“Yang sok alim dan otaknya di dengkul pasti mikirnya agama gak mikir beliau gubernur bpk kita semua hahaha aku seh gak liat beliau lagi nyalonin lagi.. aku cuma bayangin yg pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piye cerita ne bisa jadi panutan ???! Jgn merusak moral kita soal Rasis-sara- agama aku gak main politik tp aku cukup bangga duduk berdampingan org yang menjaga jakarta saat ini dan aku tak ikut campur urusan politik krn bukan bidangku!!!”

Selain itu Inul menyebut sejumlah kasus.

Ia juga menolak jika ada followernya yang memberikan nasihat baginya. Inul mengancam dengan memblock bagi siapa saja yang menceramahinya. (abs)



Sumber : Tribunjabar

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "5 Artis Indonesia yang Dianggap Netizen Telah Menghina Figur Ulama, Siapa Saja Mereka?"

Back To Top