Tragedi Lion Air, Ini Pengakuan Suami Iis Dahlia yang Pilot Saat Alami Mesin Pesawat Mati di Udara


 Berstatus sebagai istri pilot, pedangdut Iis Dahlia tentu punya banyak cerita tentang pekerjaan suaminya, Satrio Dewandono.

Sebagai istri pilot, Iis Dahlia mengaku sering cemas setiap kali suaminya berangkat bertugas.

Terlebih lagi setelah Iis Dahlia mendengar tragedi pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh, istri pilot Satrio Dewandono ini ikut berduka dan membeberkan pesan yang sering diucap suaminya sebelum pergi bertugas.

Awal menikah, Iis Dahlia kerap diingatkan oleh suaminya tentang risiko pekerjaannya.

"Ya kalau di awal sih suami saya selalu ngomong ke saya: 'kalau saya pergi, kamu harus siap kalau saya nggak kembali' gitu," ujar Iis Dahlia seperti dikutip Grid.ID dari channel Youtube Trans7 Official, Rabu (31/10/2018)."Kalau awal-awal (pernikahan) sih sedih," ujar wanita asal Indramayu, Jawa Tengah itu.

Namun seiring berjalannya waktu, Iis Dahlia sudah mulai terbiasa.

"Ke sini-sininya kalau dia bilang: 'Mah, aku tadi begini, begini.'"

"Tapi karena aku melihat dia udah selamat sampai di rumah aku lega," lanjut Iis.

Ya, bagi Iis melihat suaminya pulang dalam keadaan selamat sudahlah cukup.Pelantun tembang 'Payung Hitam' itu juga mengatakan sang suami pernah mengalami kejadian dramatis.

Mesin pesawatnya mati satu hingga harus mendarat darurat di kota terdekat."Paling dia cuma izin, 'mah aku telat pulang soalnya pesawatnya rusak, aku mampir dulu', waktu itu sih ke Palembang," kata Iis Dahlia.

Meski sering mengabari tentang kondisi terkininya, Satrio tak pernah bercerita pada Iis soal kerusakan mesin saat jam kerja.

"Dia enggak pernah cerita kerusakan pesawat atau masalah apapun pas kerja."

"Dia ceritanya selalu kalau udah di rumah."

"Dia baru cerita kalau tadi mesinnya mati satu lah, ini, itu," cerita Iis Dahlia.

Risiko pekerjaan Satrio yang tinggi membuat Iis Dahlia selalu berdoa untuk keselamatan suaminya.Ia juga tak lupa menyampaikan rasa duka citanya pada segenap keluarga korban yang ditinggalkan.

"Saya kalau denger berita pesawat (jatuh) itu lemes.""Makanya, saya sangat berbela sungkawa, semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Iis.

"Semoga di Indonesia tidak terjadi lagi kecelakaan pesawat, safety-nya mesti dijaga."

"Pemerintah juga mesti kasih peringatan kepada maskapai nakal, memaksa pilotnya terbang padahal pesawatnya rusak."

"Hal itu harusnya tidak boleh lagi terjadi karena taruhannya adalah nyawa," harap Iis.

Hingga kini badan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat masih belum ditemukan.

Seragam pramugari Lion Air JT 610 juga ditemukan.

Tribunnews
Seragam pramugari Lion Air JT 610 juga ditemukan.
Melansir Kompas.com, penyelaman yang dilakukan belum membuahkan hasil.

Meski demikian, upaya pencarian terus dilakukan secara maksimal.Sementara itu, hingga Selasa siang, tim SAR telah mengumpulkan potongan tubuh korban ke dalam 26 kantong jenazah.

Sebanyak 24 kantong telah diserahkan kepada tim DVI Polri untuk proses identifikasi. (Grid.ID, Nindya Galuh A)

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Tragedi Lion Air, Ini Pengakuan Suami Iis Dahlia yang Pilot Saat Alami Mesin Pesawat Mati di Udara"

Back To Top